Powered By Blogger

Jumat, 29 Juli 2011

PENDIDIKAN PERUBAHAN IKLIM

WORKSHOP UJI COBA MODEL BAHAN AJAR PENDIDIKAN PERUBAHAN IKLIM UNTUK SD, SMP, DAN SMA

Untuk menindaklanjuti kegiatan Public Awareness, Training Education Program on Climate Change Issues for All Level of Societies in Mitigation and Adaptation yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) dengan didukung oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Nasional dalam menyusun bahan ajar Pendidikan Perubahan Iklim untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) perlu melakukan uji coba model bahan ajar tersebut. Kegiatan uji coba yang berupa workshop mulai dilaksanakan di Indramayu pada tanggal 20 – 22 Juli 2011, dan telah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs H Sugino, MM.

Kegiatan workshop ini dijadikan sebagai wahana bagi peserta untuk saling memberikan masukan guna merevisi isi modul untuk Panduan TOT, Panduan Guru, dan Buku Siswa yang telah disusun oleh BMKG dan Puskurbuk Kemdiknas. Peserta workshop terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah dan para Guru SD, SMP, dan SMA di Indramayu yang telah ditunjuk.

Pada workshop ini menghadirkan para nara sumber, yaitu: Kepala Bidang Pengelolaan Citra Inderaja BMKG, Hadi Widiatmoko, S.Si, M.Si, Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik, Drs Prabowo, M.Sc, Kepala Bidang Informasi Kualitas Udara, Ir Mangasa Naibaho, MT. Dengan adanya pemahaman materi tersebut, diharapkan seluruh peserta akan dapat memberikan masukan atau umpan balik untuk menyempurnakan isi materi modul-modul TOT, Panduan Guru, dan Buku Siswa SD, SMP, dan SMA sebelum modul tersebut dipublikasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar